Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Berasrama Ikuti Kegiatan LDK, Angkat Tema Integritas dalam Iman Ilmu dan Amal

30/11/23 | 21:07 WIB Last Updated 2023-12-03T14:08:21Z

Wakil Rektor III memberikan sambutan pada pembukaan LDK bagi peserta PPKKMB dan MBKM berasrama (Foto: Humas UMGO)


semestanews.id - Latihan Dasar Kepemimpinan bagi peserta Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) & Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) atau program berasrama resmi dibuka di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Kamis (29/11/2023).


Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Gorontalo menyebut bahwa program ini telah berlangsung selama 3 tahun. Ia menambahkan bahwa LDK ini bisa menjadi persyaratan bagi pengurus organisasi kemahasiswaan  baik BEM, HMJ/HMPS maupun UKM/UKK.


"LDK ini adalah untuk membuat adik-adik mempersiapkan diri setelah berasrama ini menjadi pengurus HMPS, HMJ." ucapnya.


Dirinya juga menegaskan bahwa persyaratan utama bagi mahasiswa dilingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo untuk mengikuti program seperti magang maupun KKD adalah mereka yang telah mengikuti asrama.


Adapun kegiatan LDK tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor II mewakili Rektor. Pada agenda tersebut juga sebenarnya hadir langsung Rektor Abd. Kadim Masaong yang setelah pembukaan tersebut memberi materi pertama bagi peserta LDK. Hadir juga WR 1 dan pengelola asrama lainnya.


LDK sendiri berlangsung selama 3 hari sejak dibuka pada 29 November sampai 1 Desember dengan mengangkat tema "Ikhtiar Mewujudkan Pemimpin Berintegritas dalam Iman, Ilmu dan Amal".

×
Berita Terbaru Update