Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadapan Peserta LDK, Warek II Tegaskan Generasi Hari Ini adalah Pemimpin Masa Depan

30/11/23 | 21:08 WIB Last Updated 2023-12-03T15:03:04Z

Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dr. H. Salahudin Pakaya, S.Ag., M.H memberikan sambutannya pada pembukaan LDK mahasiswa berasrama tahap 1 2023 (Foto: Humas UMGO)

 

semestanews.id - Latihan Dasar Kepemimpinan bagi mahasiswa Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) Mahasiswa Berasrama yang terintegrasikan dengan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) Tahp 1 2023 di Indoor David Bobihoe Akib resmi dibuka oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Kamis (29/11/23).


Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, S,Ag., M.H. saat membuka kegiatan tersebut menyebut LDK ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari pelaksanaan program berasrama dan bertujuan untuk melatih jiwa-jiwa pemimpin kepada mahasiswa.


"Generasi hari ini adalah pemimpin besok atau pemimpin masa akan datang. Pemuda hari ini adalah pemimpin atau orang yang berguna dihari esok." tegasnya.


Dirinya menyebut bahwa peserta yang mengikuti LDK kali ini sesungguhnya untuk disiapkan menjadi pemimpin masa yang akan datang.


"Seorang pemuda yang punya harapan atau gagasan kedepan itu, sesungguhnya pemuda yang tidak berkata 'kana abi'.  Aku bukan karena bapakku, tapi aku karena diriku sendiri." tuturnya lebih lanjut.


Untuk menjadi sukses dan pemimpin masa depan Salahudin Pakaya kemudian meminta para peserta untuk mengingat tiga kata yaitu Kreatif, Komunikatif dan Kolaboratif.


Wakil Rektor II kemudian membuka secara resmi agenda Latihan Kepemimpinan Dasar bagi mahasiswa berasrama tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Prof. Abd. Kadim Masaong, WR I, WR III dan tamu undangan lainnya.

×
Berita Terbaru Update