Notification

×

Iklan

Iklan

Formatur Fokal IMM Gorontalo Resmi Terpilih, Berikut Keputusan Lengkapnya

31/12/23 | 21:38 WIB Last Updated 2023-12-31T15:21:58Z

 

Dokumentasi pembentukan Korwil Fokal IMM Gorontalo 

semestanews.id - Formatur Koordinator Wilayah Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Provinsi Gorontalo secara resmi terpilih melalui pertemuan Refleksi Akhir Tahun Silaturahmi Fokal IMM Gorontalo di Auditorium Darul Arqom Muhammadiyah Kota Gorontalo, Sabtu (30/12/23).


Pada kesempatan tersebut hadir secara langsung Dewan Pakar Kornas Fokal IMM Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, M.Pd dan Penanggung Jawab Wilayah (Panwil) Suluttenggo Kornas Fokal IMM Dr. Salahudin Pakaya, M.H.


Selain itu hadir secara daring Ketua Kornas Fokal IMM Prof. Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy, S.Sos., M.Si yang didaulat menjadi pembicara kunci pada agenda tersebut.


Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd selaku Dewan Pakar yang menjadi pembicara pembuka pada silaturahmi tersebut berharap kehadiran Fokal IMM bisa berkontribusi dalam memajukan Persyarikatan.


Sementara itu Ketua Kornas Fokal IMM menyampaikan harapannya agar organisasi ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai gerakan kultural Muhammadiyah.


"PP Muhammadiyah sangat berharap sekali kepada Fokal IMM karena itu bisa dijadikan sebagai gerakan kultural. Ini Fokal ibarat seperti pesawat tempur, Muhammadiyah sebagai pesawat komersil." ujarnya.


Dirinya turut menyoroti masalah yang berkembang khususnya menjelang pemilu dan pilpres 2024 yang tengah hangat diperbincangkan.


Terakhir dirinya berharap agar alumni IMM bisa bersatu dan bergotong royong dalam memajukan kader-kader IMM.


Terkait persoalan yang terjadi diinternal Fokal IMM Gorontalo dirinya berharap agar diambil langkah yang terbaik. Dalam sambutannya juga dirinya berencana langkah PP Fokal IMM sebagaimana di Muhammadiyah setelah Muktamar akan ada semacam surat edaran kepada wilayah dan daerah untuk bisa melaksanakan Muywil dan Musyda.


"Saya yakin yang diruangan ini sangat bijaksana yang terbaik monggo dilakukan. Nanti  Pimpinan Pusat akan menindaki apapun hasil pertemuan malam ini." ungkapnya lebih lanjut.


Adapun hasil pertemuan tersebut berhasil memutuskan beberapa poin yaitu:

  1. Membentuk Korwil Fokal IMM Gorontalo periode Kornas Fokal IMM 2023-2028
  2. Mengusulkan Formatur terbentuk kepada Kornas Fokal IMMN
  3. Nama-nama Formatur yang dipilih 

  • Mashadi Maili (Ketua)
  • Kadir Mertosono (Sekretaris)
  • Syukran Abdullah (Bendahara)
  • Agussalim Potale (Anggota)
  • Arfan Tilome (Anggota)
  • Agussalim Lamusu (Anggota)
  • Ummu Kalsum (Anggota)
  • Hasyim Wantu (Anggota)
  • Razak Husain (Anggota)

×
Berita Terbaru Update