Notification

×

Iklan

Iklan

Persatuan Mahasiswa Kesehatan Gorontalo (PMKG) Gelar Deklarasi Membawa Visi Persatuan

02/02/24 | 21:20 WIB Last Updated 2024-02-12T14:35:33Z

Persatuan Mahasiswa Kesehatan Gorontalo (PMKG) menggelar deklarasi di Gedung Indoor David Bobihoe Akib Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dr. dr. Anang S. Otoluwa, MPPM. dan Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dr. Muhammad Rifki Ismulail, M.Kes. (21/01/2024).

Deklarasi PMKG yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan ilmiah “Seminar Kesehatan BEM FKIK UMGo” itu mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak termasuk Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Kolaborasi antar profesi kesehatan sangat penting untuk menyelesaikan masalah kesehatan dimasa yang akan datang. Kerjasama itu harus mulai ditumbuhkan jauh hari sejak masih mahasiswa. Maka deklarasi PMKG ini sangat antisipatif untuk terjalinnya kesepahaman dan saling pengertian sebagai bibit untuk tumbuhnya saling kolaborasi antar profesi kesehatan” ungkapnya (Dr. dr. Anang S. Otoluwa, MPPM.)


Selaras dengan visi organisasi, PMKG menjadi wadah berkumpulnya sejawat mahasiswa kesehatan di dalam berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan dalam rangka mendorong kolaborasi mahasiswa kesehatan agar nantinya mampu mengoptimalkan sinergitas sebagai  calon-calon praktisi Kesehatan. Dengan menjunjung tinggi persatuan, harapannya mahasiswa kesehatan se Provinsi Gorontalo bisa menyelenggarakan agenda-agenda sosial kesehatan maupun keilmiahan yang memiliki output dan impact yang tidak saja untuk mahasiswa tetapi juga berdampak pada masyarakat luas. Kata Farel Novriyanto W. Kahar (salah satu penggerak PMKG)


PMKG ini sangat penting untuk mengawal segala bentuk persoalan terkait Kesehatan di provinsi Gorontalo. Mahasiswa Kesehatan yang ada di Gorontalo harus mampu menjadi penggerak dan menjadi salah satu alasan mengapa PMKG ini dibentuk, semua atas dasar kesadaran untuk dapat mengawal isu Kesehatan di Gorontalo. Ungkap Moh. Firgiyawan Mustaki (salah satu penggerak PMKG)


Sementara itu, Gitariya Yahya (Ketua Karateker PMKG) mengatakan, tujuan deklarasi PMKG ini ialah sebagai bentuk komitmen kita dalam memperjuangkan kesejahteraan di bidang kesehatan dan pengembangan mahasiswa Kesehatan di Provinsi Gorontalo. “Kami akan terus mendorong kolaborasi, pengembangan diri, dan pemberdayaan mahasiswa dalam bidang kesehatan, demi menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan zaman. Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan tanggung jawab sosial, kami yakin akan mewujudkan misi persatuan untuk kemajuan bersama.”



Tak lupa juga, Ikram Wahyudin Mantu selaku Ketua BEM FKIK UMGO mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaannya sebagai tuan rumah deklarasi PMKG ini, karena sejatinya organisasi ini adalah rumah untuk kita semua, mahasiswa kesehatan se Provinsi Gorontalo. Semoga dengan berdirinya organisasi ini, akan lebih mempererat tali silaturahim sejawat mahasiswa kesehatan.


×
Berita Terbaru Update