Notification

×

Iklan

Iklan

Pembukan LK-DAD, Dekan FIS Dorong Mahasiswa Gabung IMM

29/11/23 | 16:29 WIB Last Updated 2023-12-02T09:31:46Z

 

Dr Moh. Firyal Akbar memberi sambutan pada kegiatan LK DAD FIS IMM UMGO selaku Dekan FIS

semestanews.id - Latihan Kepemimpinan Darul Arqom Dasar (LK-DAD) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Komisariat Fakultas Ilmu Sosial (Pikom IMM FIS) Universitas Muhammadiyah Gorontalo secara resmi dibuka oleh Dekan FIS di Gedung Kuliah FIS, Jum'at, (29/11/23).


Dr. Moh. Firyal Akbar, M.AP selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dalam sambutannya mengapresiasi atas tereselenggaranya perkaderan IMM tersebut. Dirinya juga ikut mendorong mahasiswa agar terlibat aktif bergabung dalam organisasi tersebut.


"IMM itu kalau saya istilahnya wajib sama mahasiswa yang ada di kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo khsusunya, karena memang proses perkaderan itu sudah diwadahi oleh ortom seperti ini." ucapnya.


Menurutnya jika ada mahasiswa yang malas mengikuti proses perkaderan seperti ini berarti wawasan keterbukaan terkait pengembangan diri sebenarnya masih perlu dipertanyakan.


"Walaupun tadi disampaikan bahwa banyak perkaderan-perkaderan yang lain, tetapi kalau istilahnya itu ya wajib sebenarnya mahasiswa khsusunya yang ada di UMGO ikut dalam kegiatan perkedaran yang dilaksanakan oleh misalnya IMM" ucapnya lebih lanjut.


Dirinya kemudian menambahkan bahwa kegiatan semacam tidak akan didapatkan dibangku kelas tentang pengembangan soft skill dan hard skill yang didapatkan pada kegiatan seperi ini menjadi modal besar bagi mahasiswa itu sendiri. 


Sebelumnya Ketua Pimpinan Komisariat IMM Fakultas Ilmu Sosial Kelvin Dumalangi mendorong agar peserta yang mengikuti kegiatan ini bersungguhh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut.


"Hari ini mengingatkan saya pada tahun 2021 dimana kala itu saya duduk sebagai peserta LK-DAD ikatan mahasiswa Muhammadiyah yang saat itu saya masih berstatus sebagai mahasiswa baru, disitulah saya memahami berproses berproses di IMM memang tidak mudah tetapi semua itu harus kita lalui dengan sabar dan ikhlas." tuturnya.


""Kalau pengkaderan ini kita lalui dengan sabar dan ikhlas yakin dan percaya semua akan menghasilkan hal-hal yang baik dan saya yakin teman-teman calon Imawan dan imawati mampu melewati itu sampai dengan hari terkahhir" tutup Kelvin.

×
Berita Terbaru Update