Notification

×

Iklan

Iklan

Muhammadiyah Gorontalo Akan Bangun Klinik Kesehatan Gratis

19/02/23 | 20:50 WIB Last Updated 2023-02-24T21:48:50Z
Penyerahan secara simbolis bantuan alkes dari LazisMu kepada dr. Rifki Hulalata (sumber: LazismU Provinsi Gorontalo) 

semestanews.id - Muhammadiyah Gorontalo akan mendirikan Klinik Kesehatan gratis untuk warga masyarakat Gorontalo. Hal ini merupakan salah satu program kemanusiaan yang dijalankan LazisMu khususnya LazisMu Gorontalo.


Hal itu disampaikan oleh Ketua PWM Gorontalo Dr. H. Sabara Karim Ngou, M.Pd ketika dalam tausyiahnya pada Kuliah Subuh warga Muhammadiyah Kota Gorontalo di halaman Kantor LazisMu Gorontalo, Ahad (19/2/23). Dirinya membuka diri untuk warga persyarikatan apabila memiliki kelebihan untuk salah satu grogram LazisMu ini.


"Kami juga akan membuka klinik di tempat ini (Gedung PWM lama). Jadi klinik akan kami buka disini dan kliniknya gratis." ujarnya dalam tausyiahnya.


Pada acara Kuliah Subuh yang rutin dilaksanakan oleh warga persyarikatan setiap ahad pagi tersebut juga membuka pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan gratis. Dirinya menyebut terdapat dokter muda Muhammadiyah yang kebetulan menyelesaikan studi profesi dokternya dengan beasiswa LazisMu.


" Dan nanti ini akan kami benahi secara pelan-pelan nanti buat warga persyarikatan ingin mau berobat ini nanti akan ada klink gratis." lanjutnya.


Terakhir dalam acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis alat kesehatan untuk menunjang prakteknya dalam rangka persiapan Klinik Kesehatan. Bantuan alat kesehatan ini diterima langsung dr. Rifki Hulalata.


dr. Rifki sendiri merupakan dokter muda yang menyelsaikan studi pendidikan kedokterannya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pria kelahiran Gorontalo ini pernah merasakan masa-masa dimana dirinya diasuh di Panti Asuhan Marhamah Kota Gorontalo. Sampai akhirnya mendapatkan beasiswa dari Persyarikatan untuk melanjutkan pendidikan dokternya di Yogyakarta.


×
Berita Terbaru Update