Notification

×

Iklan

Iklan

Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Ilmu Hukum UMGO

20/02/23 | 18:47 WIB Last Updated 2023-02-20T12:51:57Z

 

Pamflet PMB Ilmu Hukum UMGO

semestanews.id - Program Studi Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Gorontalo merupakan salah satu program studi yang kian diminati para mahasiswa baru yang mau melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1. Hal ini dibuktikan dengan setiap tahunnya jumlah mahasiswa setiap angkatannya selalu mengalami peningkatan. 


Bagi para peserta didik atau siapapun yang ingin melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi maka Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Gorontalo bisa menjadi pilihan utamanya. Tentunya kamu nggak bakal nyesal kalau kuliah disini. 


Ilmu Hukum UMGO sendiri memiliki beberapa bidang konsentrasi atau bidang peminatan yang bisa kamu pilih. 


Pertama, fokus pada hukum perdata yang mempelajari tentang kontrak, hak-hak, serta kepentingan individu. 


Kedua, hukum pidana tentu sudah diketahui banyak orang. Masalah-masalah kasus kepidanaan telah banyak ditemui dalam berbagai macam pemberitaan. 


Ketiga, hukum tata negara yang mempelajari mengenai ketatanegaraan. 


Atau kamu bisa memilih prodi ini dengan alasan ini:


    1.    Membentuk karakter atau pribadi yang pemberani, kritis dan tegas


Pernahkah kamu melihat Hakim, Jaksa atau Pengacara di TV atau di media sosial? Perhatikan bagaimana mereka ketika sedang bersidang atau mungkin saat tengah menjalani profesi lain. Misalnya saja seorang jurnalis yang sangat populer, Najwa Sihab. 


Mereka semua memiliki riwayat pendidikan hukum. Artinya kamu akan menjadi sosok pemberani agar nanti kelak kalau jadi Penegak hukum seperti hakim, jaksa atau pengacara bisa berani dan tegas dalam menentukan sikap. 


Disamping itu juga kamu akan orang yang kritis dalam melihat berbagai persoalan. 


    2.     Hampir Semua Tempat Membutuhkan Ahli Hukum, Peluang Menjadi Konsultan Hukum dan Notaris pun Terbuka Lebar


Indonesia dikenal sebagai negara hukum, istilah yang tentu tidak muncul begitu saja. Sebagai negara hukum, di Indonesia ada banyak sekali pekerjaan yang luas bagi lulusan Prodi Ilmu Hukum UMGO tentunya. Beberapa kantor atau perusahaan besar membutuhkan ahli hukum untuk mengurusi keperluan mereka.


Peluang ini pun bisa dimanfaatkan oleh lulusan Ilmu Hukum UMGO sebagai prospek masa depan yang cerah. Apabila kamu ingin berkarir di bidang konsultan hukum, kamu akan mendapatkan gaji jutaan hingga puluhan juta dalam sebulan. Sementara jika memilih menjadi notaris yang mengurusi beragam akta pendirian, kamu akan digaji minimal 4 juta rupiah dalam sebulan. Jadi lebih berminat yang mana?


    3.     Program Studi dengan akreditasi baik


Hampir semua program studi atau jurusan hukum di Indonesia memiliki akreditasi yang bagus termasuk Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Gorontalo. 


Sehingga bagi lulusannya tidak perlu khawatir tentang kualitas lulusan yang dihasilkan. Bukan hanya itu, dengan akreditasi yang baik ini membuka peluang bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S2 di perguruan tinggi lain. 


    3.     Diasuh oleh tenaga pengajar berkualifikasi doktor dan praktisi hukum berpengalaman


Bicara dari segi kualitas pengajaran yang ada dikelas tidak usah diragukan lagi. Prodi Ilmu Hukum Universitas Muhammdiyah Gorontalo ini diasuh oleh mereka akademisi dengan kualifikasi doktor dan praktisi hukum berpengalaman. 


Banyak terlibat dalam penyusunan naskah akademik suatu perundang-undangan atau bahkan ada para tenaga pengajar yang terjun sebagai praktisi hukum seperti pengacara. Tentunya menangani kasus-kasus besar mirip Hotman Paris di TV lah. 


    4.     Fasilitas lengkap dengan pemanfaatan teknologi digital

Di Hukum Universitas Muhammadiyah Gorontalo kamu akan mendapatkan fasilitas pembelajaran yang sangat memadai. Salah satu yang penting bagi mahasiswa untuk menunjang kegiatan pembelajarannya adalah laboratorium peradilan semu. Disini kamu bisa berperan sebagai hakim, jaksa atau pengacara lohh. 


Selain itu fasilitas yang lain tentu ada banyak seperti ruang kelas, wifi, perpustakaan, fasilitas olahraga, pusat bisnis mahasiswa dan pokoknya banyak lagi tentunya. 


    5.     Biaya kuliah yang terjangkau, bisa dicicil dan peluang beasiswa terbuka lebar


Sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik pertama di Gorontalo tentu biaya kuliah terhitung sangat terjangkau. Bahkan bisa dicicil loh dari segi pembayarannya. Terjangkau dan mudah lagi bagi siapa saja yang mau bergabung di program studi ini. 


Bukan hanya itu, peluang beasiswa yang terbuka luas seperti beasiswa KIP, beasiswa daerah, beasiswa yayasan, beasiswa mahasiswa berprestasi, beasiswa baznas, beasiswa lembaga swasta dan lain sebagainya. 


Ayo daftarkan segera dirimu di program studi Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Semakin cepat kamu mendaftarkan diri maka akan semakin banyak kemudahan yang didapat. 


Klik :

https:apps.umgo.ac.id/public/regis


atau segera menghubungi kontak : 

081328500050

Bisa juga datang langsung di kampus dengan lokasi Jln. Prof. Mansoer Pateda, Desa Pentadio Timur, Kec. Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

×
Berita Terbaru Update