Notification

×

Iklan

Iklan

Program Berasrama Tahap 2 Dibuka, Rektor UMGO Beri Motivasi 233 Mahasiswa

19/12/23 | 20:01 WIB Last Updated 2023-12-26T13:03:45Z

 


semestanews.id - Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Pembukaan Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKK-MB) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri Berasrama Tahap II untuk angkatan 2023, berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Senin 18 Desember 2023 setelah magrib.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya,Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua BPH UMGO, Drs. Yusnan J. Ekie, Kepala Biro Keuangan, Sumber Daya, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Ramla Alkatiri,SE,M.Si., para Dekan dan Kaprodi UMGO, Ketua Pengelola Asrama UMGO, Atiq Aqiqotul Hasanah,MA., para Musyrif-Musyrifah serta seluruh peserta berasrama tahap 2.

Dalam pengantarnya, Ketua Pengelola Asrama UMGO, Atiq Aqiqotul Hasanah,MA mengucapkan selamat datang dan mengajak mahasiswa berasrama gelombang dua untuk berproses bersama.

“Mari kita berproses  bersama-sama, sebagai laporan kepada Rektor dan pimpinan untuk gelombang 2 harusnya jumlah yang masuk asrama 250 namun yang baru masuk sebanyak 207 dan ada angkatan 2021 satu yang harusnya dua tahun lalu sudah berasrama sekarang mereka masuk asrama sejumlah 26 orang jadi total yang sudah registrasi sebanyak 233 mahasiswa, ada 43 mahasiswa angkatan 2023 belum masuk asrama,” Jelasnya.

Ia juga meminta kepada mahasiswa yang akan mengikuti asrama selama 4 bulan kedepan, untuk menghargai proses bersama, kurangi mengeluh dan luruskan niat Insha Allah dengan begitu akan  memperoleh hasil yang baik.

Selanjutnya, Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong saat membuka kegiatan mengatakan hari ini berada di Indoor dalam rangka pembukaan PPKKMB MBKM Mandiri UMGO angkatan ke dua.

“Alhamdulillah laporan panitia sudah lebih dari 200 yang masuk dan perlu kita ingatkan kepada kaprodi segera masukan mahasiswanya yang belum mengikuti asrama, sebagaimana kita ketahui bersama sekarang program berasrama sudah terintegrasi 20 sks jadi program ini wajib untuk diikuti, besok mohon pak wakil rektor 3 dilacak dari prodi mana yang belum masuk asrama. Sebagai informasi untuk Prodi Kedokteran berlangsung satu tahun sehingga mereka diberi waktu yang fleksibel nantinya,” Tandasnya.

Ia juga mengatakan Program Berasrama UMGO telah diakui dan diapresiasi oleh berbagai pihak.

“Anak-anakku kegiatan berasrama kita telah mendapatkan penghargaan dan apresiasi yang tinggi dengan program ini baik dari orang tua, masyarakat dan pemerintah  karena program ini tujuannya untuk merancang masa depan untuk mencapai tujuan yang baik, baik itu di dunia dan akhirat. Program ini perlu saya tekankan berbeda dengan pondok pesantren disini adalah program yang bisa dijalani tanpa banyak aturan yang ketat dimana anda masih bisa dikunjungi orang tua, bisa  kembali ke rumah dan menggunakan HP, program ini dirancang untuk menyiapkan diri kalian untuk meraih motto UMGO

Dengan iman kita kuat, dengan doa kita semangat, dengan belajar keras kita sukses dan tagline kuliah di UMGO Imannya kuat, Ilmunya tinggi, Akhlaknya baik dan Softskillnya Hebat,” Jelas Rektor UMGO.

Kalau iman kuat, akhlak pasti akan ikut baik, jadi jaga jaga diri kalian karena orang baik akhlaknya pasti dicari orang begitu juga orang-orang dengan iman bagus akan dicari orang yang punya iman bagus juga, perempuan Sholeha akan dicari oleh laki-laki Sholeh begitu sebaliknya.

“Kalau iman bagus, ilmu tinggi, akhlak baik pasti soft skill akan hebat dengan dilakukan pembiasaan-pembiasaan atau habituasi melalui program yang ada di asrama. Silahkan di tempat ini kita akan mengembakan potensi-potensi kalian, mari kita perkuat dengan menjalankan agama dengan baik maka rezki dan jodoh akan dimudahkan Allah SWT. Selama 4 bulan terlalu singkat untuk kalian menjadi orang hebat, maka hari ini kalian berada di 0 kilometer akan menjadi 100 saat kalian sampai pada inaugurasi, besoknya lagi harus kembali ke 0 kilometer kita harus memulai menata hidup lebih baik dengan cara-cara seperti ini,” Tutupnya.


Report: Humas UMGO

×
Berita Terbaru Update