Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Kunjungan Kemenkes RI, UMGO Segera Miliki Fakultas Kedokteran

10/04/23 | 22:32 WIB Last Updated 2023-04-10T15:45:47Z

Rektor UMGO memberikan sambutan pada visitasi FK UMGO (Foto: AL/Humas UMGO) 


semestanews.id - Semangat Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo dalam mewujudkan impiannya dalam upaya mendirikan Fakultas Kedokteran di kampus Unggul dan Berkemajuan tersebut mendapat pujian dari Direktur Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI drg. Arianti Ayana pada kunjungannya dikampus UMGO pada Senin, 10/4/23.


Hal itu dikutip langsung dari website resmi umgo.ac.id dalam rangka kunjungan Kemenkes RI untuk visitasi kelayakan pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Gorontalo. 


drg. Arianti Ayana menyebutkan bahwa niat, semangat dan optimisme yang ditunjukkan oleh Universitas Muhammadiyah Gorontalo pasti akan memberikan hasil yang diinginkan apabila selagi komunikasi terus terjalin dengan baik. 


“Muhammadiyah adalah yang paling semangat mengajukan Pembukaan Moratorium FK, tentu kami menyambut niat baik UMGO untuk membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan kasus stunting di Gorontalo tentunya dengan melahirkan dokter-dokter atau lulusan yang memiliki kualitas baik karena dokter itu sangat dekat dengan pasien,” tutur Arianti. 


Sebelumnya dalam sambutannya Rektor UMGO Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong, M.Pd menyebutkan bahwa pendirian Fakultas Kedokteran ini sejalan dengan kebutuhan dokter di Indonesia yang masih tinggi khususnya di Provinsi Gorontalo. 


Fakultas Kedokteran ini menurutnya memiliki visi yaitu menghasilkan dokter yang unggul dalam pencegahan stunting, memiliki jiwa leadership dan religius.


"Atas nama civitas akademika UMGO kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kami dan kepada tim visitor selamat datang sekaligus terimakasih telah berkenan untuk datang di kampus Unggul dan Berkemajuan dalam rangka visitasi Prodi Kedokteran UMGO. " ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut hadir juga Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd yang ikut menyambut baik pendirian Fakultas Kedokteran di kampus yang pernah dipimpinnya itu. 


"Dengan adanya FK maka akan bertambah juga jumlah Rumah Sakit dimana di Kabupaten Gorontalo baru ada tiga yakni RSUD Hasri Ainun Habibie, RSUD dr. M. M. Dunda Limboto, RS. Bhayangkara dan nantinya akan ada RS PKU UMGO. " ujar mantan Rektor UNG dan UMGO tersebut. 


Menurutnya hal ini mendukung program pemerintah daerah untuk menjadikan Gorontalo sebagai pusat kesehatan di Teluk Tomini. Sehingga kehadiran Fakultas Kedokteran UMGO akan bermanfaat bukan hanya bagi masyarakat Gorontalo juga bagi masyarakat dari luar Gorontalo. 


Selain Bupati Gorontalo hadir juga dalam agenda yang sama Direktur Tenga Kesehatan Kemenkes RI, Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI Dra. Oos Fatimah Rosyati, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo H. Hamid Kuna, Kepala Dinkes Provinsi Gorontalo, Kepala Dinkes Kab. Gorontalo, Direktur RSUD M. M. Dunda Limboto, Ketua IDI Gorontalo, Dekan FK UNHAS, Dekan Sekolah Pascasarjana UNHAS dan tamu lainnya.

×
Berita Terbaru Update