Notification

×

Iklan

Iklan

UMGO Sukses Menjadi Tuan Rumah Silatnas BEM PTMI se-Indonesia

12/12/23 | 20:01 WIB Last Updated 2023-12-12T13:01:15Z

 

Erwin Ibrahim Ketua Panitia Silatnas BEM PTMA/I

semestanews.id - Universitas Muhammadiyah Gorontalo berhasil menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi BEM PTM/I se-Indonesia yang merupakan agenda tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia. Acara yang dilaksanakan sejak tanggal 6 sampai 9 Desember 2023 ini mengusung Tema “Inklusivitas Berkemajuan: Peran BEM PTMI Menuju Indonesia Maju” dan diikuti ratusan peserta lebih dari 30 Perguruan Tinggi Muhammadiyah.


Ketua Panitia Silatnas BEM PTMI, Erwin Ibrahim menyampaikan bahwa forum nasional PTMI ini merupakan wadah BEM untuk bertukar ide dan gagasan untuk kemajuan perserikatan Muhammadiyah, negara, dan masyarakat.


Selain menjadi forum nasional mahasiswa menurut Erwin kegiatan ini juga adalah ajang promosi Universitas Muhammadiyah Gorontalo kepada Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia. Karena Kampus ini masih terbilang sangat muda.


"Ucapan terimakasih saya kepada seluruh pemerintah dan pihak-pihak yang sudah mensufort dan mendukung kegiatan ini, wabil khusus panitia yang sudah ikut serta membantu agar kegaitan ini bisa berjalan dengan baik", tutur Ketua Koorkom IMM tersebut. 


“Forum ini merupakan wadah BEM untuk bertukar gagasan dan ide. Sebagai kaum intelektual, mahasiswa punya potensi yang besar dalam mengubah tatanan sosial. Kami berkomitmen, bahwa tidak diam ketika melihat realita sosial,” lanjutnya.


Masih menurutnya perubahan tidak bisa terjadi tanpa adanya aksi nyata. Untuk itu, mahasiswa harus saling bahu-membahu untuk melakukan aksi tersebut dan mengubah keadaan. Selain itu, mahasiswa perlu membangun keberanian dan sikap kritis yang akademis.


“Semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan mahasiswa, menambah wawasan, hingga memiliki kemampuan berpikir serta belajar mempertajam analisis terhadap sesuatu termasuk kondisi sosial,” tandas Erwin.


Report: Humas Panitia Silatnas (EI)

×
Berita Terbaru Update