Notification

×

Iklan

Iklan

UMGO Percayakan Sepenuhnya Semester 1 Sebagai Pelaksana Wisuda ke-18

27/11/23 | 16:34 WIB Last Updated 2023-12-03T02:07:35Z

 

Wisuda ke- XVIII Universitas Muhammadiyah Gorontalo (Foto: Humas UMGO)

Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali menggelar wisuda untuk 334 sarjana angkatan ke-XVIII tahun akademik 2023/2024 di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Selasa (28/11/2023). 


Yang menarik dari penyelenggaraan kali ini adalah penyelenggara wisuda semuanya dipercayakan kepada mahasiswa semester 1 program berasrama. 


Rektor UMGO Abd. Kadim Masaong sendiri mengatakan bahwa hal ini adalah hasil dari program berasrama yang dilakukan oleh UMGO untuk menguatkan iman, ilmu, akhlak, dan soft skill mahasiswa.


Ia mengaku bangga dengan kinerja mahasiswa semester 1 yang mampu menyelenggarakan wisuda dengan baik.


"Mungkin di dunia ini hanya UMGO yang berani menetapkan mahasiswa semester 1 jadi penyelenggara wisuda..”


“Ini adalah prestasi luar biasa yang patut diapresiasi. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ujar Rektor dalam sambutannya.


Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Universitas Muhammadiyah Gorontalo sejak 2021 membuat program mahasiswa berasrama dimana mahasiswa baru wajib mengikuti asrama untuk 4 bulan lamanya. 


Program Pembinaan Karakter & Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka berasrama telah menjadi program unggulan dari kampus ini. Salah satu yang output dari program tersebut adalah softskill yang hebat. Tidaklah mengherankan apabila sejak 2021 Wisuda Universitas Muhammadiyah Gorontalo selalu dipercayakan penyelenggaraannya kepada mahasiswa berasrama.


Adapun wisuda ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, seperti Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Ismail Pakaya, LLDIKTI wilayah XVI, yang diwakili oleh Akub Zainal Busura, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Gorontalo, Sabara Karim Ngou, dan lain-lain.

×
Berita Terbaru Update